Pimpin Apel K3 di Lanut, Assagaf Ingatkan Program CSR

0
962

MODAYAG – Sekretaris Daerah (Sekda), Muhammad Assagaf mengharapkan, perusahaan tambang di Bolmong Timur (Boltim) wajib menyiapkan program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam rangka menunjang desa lingkar tambang.

“Satu hal yang harus menjadi perhatian perusahaan tambang kontribusi program mereka bagi masyarakat desa lingkar tambang,” kata Assagaf saat memimpin apel Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) di Desa Lanut, Kecamatan Modayag, Selasa (07/02) kemarin.

Assagaf menekankan kepada pihak perusahaan untuk memperhatikan kesepakatan bahwa setiap permohonan untuk mendapatkan dana CSR mengantongi rekomendasi dari pemerintah daerah. “Para sangadi perlu ketahui karena jangan sampai dana CSR ini disalahgunakan, terjadi tumpang tindih antara program kegiatan yang dibiayai melalui dana desa maupun alokasi dana desa ataupun CSR,” terangnya.

Menghindari hal-hal tersebut, Sekda meminta kepada para sangadi dan perusahaan untuk meningkatkan koordinasi dengan saling menyampaikan informasi berkaitan dengan program kegiatan baik yang dibiayai secara swadaya oleh masyarakat maupun yang dibiyai melalui program CSR ataupun melalui APBD Desa.

“Ini dimaksudkan agar sasaran dan kebutuhan program yang akan kita laksanakan di desa benar-benar terarah, dan menghasilkan apa yang akan menjadi tujuan kita dalam menyusun program kegiatan di masing-masing desa,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Sekda meminta, kepada pihak perusahaan untuk menghormati pemerintah desa maupun pemerintah kecamatan yang melaksanakan pemantauan terhadap semua kegiatan-kegiatan penambangan. “Saya mohon pada pihak perusahaan baik PT JRBM maupun PT ASA dan KUD Nomontang, kalau ada pemerintah desa maupun pemerintah kecamatan yang datang tolong dilayani jangan hanya ditahan disekuriti. Mekanisme didalam perusahaan kita hormati,” pungkasnya.

*Advertorial

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.