Pita Suara Yasti Terganggu, Yanni Ambil Alih

0
1001
Dua paslon saling bergandeng tangan, didampingi moderator debat DR Fitri Mamonto. Kedua paslon bertekad menyukseskan Pilkada yang beradab dan bermartabat. Serta, tidak melakukan politik uang. (F: inatonreport.com/ridwan kalauw)

Lolak, inatonreport.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), menggelar debat kandidat pubik ke tiga Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bolmong, di Gedung Bagas Raya Yadika, Kopandakan 2, Selasa (7/2) siang tadi.

Dalam debat ketiga ini, masing-masing pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati  Bolmong mengemukakan visi dan misinya, terkait bagaimana meningkatkan kesejahteraan sesuai tema debat.

Menariknya, debat kali ini paslon nomor urut 1, Yasti Soepredjo, mengalami gangguan pita suara, dan tak dapat berbicara. Sehingga, debat diambil alih pasangan wakilnya Yanni R Tuuk.

Sementara, paslon nomor urut 2, Salihi Bue Mokodongan – Jefri Tumelap (SBM-JITU) tetap saling mengisi dalam debat. Program-program saat menjabat jadi jawaban yang sering disampaikan.

Tidak melakukan politik uang, merupakan retorika kedua paslon dalam debat.  “Money politik hanya akan melahirkan pemerintahan yang korup,” kata Yanny. Begitu pula yang disampaikan Jefri Tumelap.

Kita tinggal menunggu komitmen kedua paslon terkait money politik pada Pilkada beradab dan bermartabat, seperti jargon KPUD Bolmong.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.