Pola Pengamanan Polres Bolmong Jelang Pencoblosan

0
1059
Apel pasukan Polres Bolmong. (f:koran bolmong)

Kotamobagu, inatonreport.com – Jajaran Polres Bolmong bakal menerapkan beberapa pola pengamanan menjelang hari pencoblosan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) pada 15 Februari mendatang.

Kapolres Bolmong AKBP Faisol Wahyudi SIK, melalu juru bicaranya AKP Saiful Tammu saat dikonfirmasi mengatakan, Polri akan tetap melakukan upaya preventif, prevensi dan penegakan hukum serta terus mengoptimalkan peran Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu). “Upaya preventif sudah kami lakukan serta juga sudah diketahui oleh pihak penyelengara pemilu karena itu berupa kegiatan sosialisasi,” kata Tammu.

Untuk upaya prevensi dan penegakan hukum akan dilakukan pada saat tahapan pencoblosan sesuai dengan kondisi yang diperlukan. Begitu juga pengamanan di setiap TPS yang ada pihaknya akan melakukan pengaturan pengamanan khusus jika terjadi hal-hal yang tidak diingginkan.

Sedangkan untuk pengamanan wilayah yang dianggap rawan konflik, seperti di dataran Dumoga Raya dan Kecamatan Lolak, akan dilakukan penggeseran pasukan, Brimob Inuai dan Paniki serta pasukan dari Polda Sulut akan disiagakan. “Saat ini sudah ada anggota yang melakukan pengamanan, termasuk pergeseran pasukan dari Brimob Paniki dan Pasukan Huru hara Polda Sulut serta Bribop Inuai,” pungkasnya. (kbm/her)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.