Puluhan Paket Siap Dilelang, ULP Gelar Bimtek

0
953
In house training bagian ULP Kotamobagu tentang PBJ. (F:inatonreport.com/ridwan kalauw)

Kotamobagu, inatonreport.com – Bagian Unit Layanan Pengadaan (ULP) Sekertariat Daerah Kotamobagu menggelar in house training Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ), bertempat di kantor Bagian ULP, 6-7 Februari 2017.

Sebagai pemateri, Rahfan Mokoginta SKM Procurement Specialis, mengatakan, PBJ harus dilakukan dengan cepat dan aman, Senin(6/2) pukul 10.30 wita.

“Infrastruktur perlu disiapkan agar percepatan dan keselamatan terjamin. Bagaimana kita mengharapkan bekerja cepat tapi infrastruktur tidak tersedia,” ucap Rahfan.

Menurutnya, PBJ memiliki potensi risiko tinggi. Untuk mengantisipasi hal itu, Ia menyarankan dilakukan perencanaan yang matang.

“Harusnya, saat ini sudah bisa dilakukan lelang, jika proses diawali dari bulan Desember. Karena waktu untuk penyusunan rencana hingga penandatanganan kontrak butuh waktu 30 hari kalender. Ingat, katanya, 30 hari kalender, bukan hari kerja,” tandas Rahfan.

Lebih jauh, Rahfan mengatakan untuk amannya pelaksanaan lelang, dilakukan melalui proses kegiatan yang benar dan cara yang benar.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.