Puntung Rokok Diduga jadi Penyebab Dua Rumah di Motongkad Hangus Terbakar

0
1087
Rumah warga Motongkat Tengah yang terbakar. f: koran bolmong)

Boltim, inatonreport.com-Insiden kebakaran menimpa rumah warga Desa Motogkad Tengah Kecamatan Motongkad, Kamis (09/02), sekira pukul 17.15 Wita. Dua rumah yang sebagian besar menggunakan kayu tersebut hangus terbakar.

Dari keterangan beberapa saksi mata di lokasi kejadian, mengatakan, api bermula dari puntung rokok yang jatuh pada tumpahan bensin di kios milik Marni Lembong. Akibatnya, api merambat cepat ke sejumlah rumah lain disekitar lokasi.

“Saya lihat apinya dari puntung rokok jatuh tepat pada tumpahan bensin, lalu ada sebuah ledakan yang mimbulkan api begitu cepat membesar,” ujar Erin Salambela.

Kobaran Api yang semakin membesar, menjalar hingga menghanguskan rumah persis berada disamping kios milik Marni yang diduga sebagai lokasi awal mula api.

Warga sekitar berhasil memadamkan kobaran api hingga pukul 18.00 Wita, sertia tidak menimbulkan korban jiwa. “Warga bahu-membahu mencoba memadamkan kobaran api. Syukurlah tidak ada korban jiwa. Tapi kerugian material sampai ratusan juta rupiah,” kata Abdul Muhdar Mokoagow, Camat Motongkad.

Terpisah, Marni pemilik rumah mengaku pasrah. Dia berharap ada bantuan pemerintah menanggulangi musibah yang menimpanya. “Ini musibah. Barang-barang seadanya saya berusaha selamatkan. Saya harap ada bantuan dari pemerintah,” pintanya. (kbm/her)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.