RSUD Kotamobagu Jadi Tempat Praktik Dokter Intership

0
1061

Kotamobagu, inatonreport.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu memberikan fasilitas bagi praktik dokter yang akan menyelesaikan studi keahlian kedokteran. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu menjadi tempat bagi praktik dokter intership.

Program intership bagi dokter adalah untuk lebih memantapkan profesi dokter serta meningkatkan kompetensi bagi mereka yang akan menyelesaikan pendidikan dokter.

Berkaitan dengan kedatangan sembilan dokter intership atau di masyarakat lebih dikenal dengan dokter ko’as, Pemkot menyediakan fasilitas berupa tempat tinggal sementara.

“Ada beberapa rumah sudah disiapkan. Ada rumah dinas dokter di eks RSUD Datoe Binangkang, dan ada pula rumah dinas dokter yang berada di kompleks RSUD Kotamobagu di Pobundayan,” terang Assisten III Bidang Administrasi, Adnan Massinae, siang ini, di kantor Wali Kota, Rabu(22/1).

Lanjut Adnan, hadirnya para dokter intership yang akan melaksanakan praktik selama empat bulan tersebut dinilai sarat akan sisi positif. Sebab, selama empat bulan akan ada ketambahan sembilan orang dokter bertugas melayani pasien. Artinya, selama itu RSUD Kotamobagu ketambahan tenaga medis.

Selain sembilan dokter intership, RSUD Kotamobagu juga sedang menunggu kedatangan dokter spesialis. Pengajuan ke Kementerian Kesehatan telah dilayangkan, seperti pernyataan Direktur RSUD Kotamobagu, dr Wahdania Mantang beberapa waktu lalu.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.