Tiga Desa di Boltim Ikut Lomba Kebersihan Lingkungan Tingkat Provinsi

0
962
Wakil Ketua TP-PKK Boltim saat melakukan persiapan lomba kebersihan lingkungan tingkat provinsi. (f:koran bolmong)

Boltim, inatonreport.com – Kabupaten Bolmong Timur (Boltim) mengutus tiga desa yang akan mengikuti lomba kebersihan lingkungan tingkat propinsi. Sejumlah persiapan pun terus dimatangkan menyambut iven tahunan tersebut.

“Meski waktu yang diberikan sangat singkat, pembenahan di tiap lokasi yang menjadi titik penilaian jadi prioritas kami,” ujar Wakil Ketua Tim PKK Boltim, Titi Mamonto Gumalangit, Selasa (31/01) kemarin.

Untuk Boltim, lanjutnya, tiga desa perwakilan Boltim untuk mengikuti lomba tersebar di Kecamatan Modayag dan Modayag Barat. “Tahun ini tiga desa yang akan mewakili Boltim, yakni Purworedjo Timur, Pinobatuan serta Moyongkota Baru,” ungkapnya..

Menurutnya,sejumlah pihak dikerahkan demi menyukseskan lomba kebersihan yang melibatkan tim penilai dari Tim PKK Sulut.  “Semua bahu-membahu. Tim PKK desa, kecamatan hingga kabupaten ambil bagian. Ada juga dari Puskesmas Modayag dibantu masyarakat serta aparat TNI/Polri,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, kriteria penilaian lomba tersebut antara lain meliputi, perilaku hidup sehat, pemanfaatan pekarangan serta kebersihan lingkungan. “Kami sudah siap namun ada beberapa tempat ditinjau lagi, apakah kesiapan sudah seratus persen,” bebernya.

Titi berharap ketiga desa yang akan mewakili Boltim mampu mencuri perhatian dari tim penilai. Ia pun menghimbau partisipasi masyarakat guna menyukseskan lomba kebersihan lingkungan ini. “Kami berharap agar saat penilaian nanti bisa mendapatkan nilai yang terbaik. Sehingga ini bisa berlanjut sampai ke tingkat nasional,” imbuhnya. (kbm/her)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.