Tiga Koridor Bus Kota Segera Dioperasikan

0
755
Unit bus bantuan dari Kemenhub untuk Pemkot Kotamobagu. (f:inatonreport.com/ridwan kalauw)

Kotamobagu, inatonreport.com – Bus angkutan umum dalam kota bantuan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu segera dioperasikan.

Diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kotamobagu, Dolly Zulhadji melalui Kepala Bidang Pengawasan dan Operasional, Lores Binol, pengoperasional bus dimulai pada bulan April mendatang.

“Diperkirakan, bus akan mulai beroperasi pada bulan April mendatang. Karena, masih ada surat-surat kendaraan yang mesti dipersiapkan. Pengurusannya pun langsung ke Polda Sulut,” ucap Binol, Senin(13/2) pukul 08.00 wita, di kompleks Kantor Dishub, saat melakukan pengujian bus yang baru tiba.

Ketiga bus yang tiba pada Sabtu (11/2) sekitar pukul 21.00 wita lalu, merupakan bagian dari 17 unit bus bantuan Kemenhub yang telah dijanjikan kepada Pemkot Kotamobagu. Sebelumnya, dua unit bus telah tiba terlebih dahulu.

“Sisanya masih menunggu pemberitahuan lebih lanjut dari Kementerian Perhubungan,” kata Binol.

Bus-bus tersebut akan beroperasi di tiga koridor. Sementara, halte yang menjadi titik pemberhentian disiapkan 30 halte. “Jika 12 sisa bus telah ada, titik pemberhentian ditambah 45 titik lagi,” ujar Binol.

Dalam setiap halte, bus akan berhenti selama 3 menit, dan kemudian melanjutkan perjalanan. Pengendara bus juga merupakan sopir-sopir teladan yang telah mengikuti pelatihan dan mengantongi SIM B1.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.