Tingkatkan Pelayan Kesehatan, Puskesmas Kotabunan Bangun Posbindu

0
1186
Puskesmas Kotabunan. (f:inatonreport.com/Abdyanto Mokodongan)

Boltim, inatonreport.com-Untuk meningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Puskesmas Kotabunan akan membangun Pos Binaan Terpadu (Posbindu).

Hal tersebut dipaparkan Kepala Puskesmas Kotabunan, Suprapto Djojohikrat kepada awak media belum beberapa waktu lalu saat di temui di ruang kerjanya.

Ia mengatakan dalam waktu dekat ini pembangunanya akan segera dilaksanakan untuk mempermudah masyarakat dalam memeroleh pelayanan kesehatan. “Pembangunan fasilitas tersebut bertujuan untuk menangani penyakit yang tidak menular namun berisiko menyebabkan kematian,” ucapnya.

Padahal, menurut Suprapto, pembunuh nomor satu adalah penyakit yang tidak menular, diantarnya penyakit jantung dan darah tinggi. Namun sayangnya banyak masyarakat yang belum mengetahui hal tersebut.

Olehnya, dengan dibangunnya Posbindu, masyarakat bisa secara rutin untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. “Karena bila terdeteksi sedini mungkin bisa mengurangi angka kematian,” tutupnya.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.