Wali Kota Bantu Penulis Novel Penyandang Disabilitas

0
1111
Novelis penyandang disabilitas mendapat bantuan dari Pemkot Kotamobagu. (F:inatonreport.com/ridwan kalauw)

Kotamobagu, inatonreport.com- Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara memberikan bantuan berupa kursi roda kepada Indah Tinumbia (32), seorang novelis penyandang disabilitas ,Jumat (24/2), di lapangan Boki Hinti Nimbang, usai pelaksanaan apel korpri.

Bantuan tersebut merupakan bantuan kedua, setelah sebelumnya satu set komputer diterima sosok yang akrab disapa Indah ini.

Sebelum memiliki komputer, Indah menulis novel melalui handphone miliknya. Namun, setelah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot),  Indah mendapat kesempatan lebih banyak dan lebih mudah untuk menghasilkan karya-karya terbaru.

Dari informasi yang berhasil dirangkum, Indah merupakan warga Desa Tabang Kecamatan Kotamobagu Selatan tersebut, diketahui telah menulis beberapa judul novel yang salah satuya telah beredar di pasaran. Sedangkan dua novel barunya masih dalam proses pencetakan.

Standing Of Love merupakan novel pertamanya yang sudah beredar luas. Dalam novel tersebut mengisahkan tentang seorang gadis di atas kursi roda.

Uniknya, ide meramu karya fiksi tersebut diperoleh Indah dari untaian lirik lagu yang pernah didengarnya. “Saya mendapat ide dari lagu,” kata Indah.

Keterbatasan fisik bukan berarti memupuskan asa untuk terus berkarya. Seperti orang bijak mengatakan, dibalik kekurangan terdapat kelebihan.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.