DP4 Siapkan KTNA Diajang Penas Aceh

0
1113
Hardi Mokodompit

Kotamobagu,inatonreport.com – Pekan Nasional (Penas) Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) bakal digelar pada Mei 2017 mendatang di Aceh. KTNA Kotamobagu dipersiapkan mengikuti hajatan nasional bagi petani dan nelayan.

“Untuk tahap awal , ratusan kelompok tani akan diseleksi, mana-mana yang bakal diikutsertakan,” kata Kepala Dinas Pertanian Peternakan Perikanan dan Perkebunan, Ir Hi Hardi Mokodompit ME, Jumat(17/3) pukul 09.00 Wita, di kantornya.

Pada Penas di Aceh, banyak kegiatan yang dilaksanakan oleh petani dan nelayan, sehingga proses seleksi kelompok yang akan mewakili Kotamobagu perlu dilakukan, mulai dari pameran, sarasehan, workshop, dan kegiatan lainnya. “KTNA Kotamobagu harus bisa tampil diantara ratusan kelompok dari seluruh Indonesia,” ucap Hardi.

Pada pameran nanti, Kota Kotamobagu akan bergabung dengan stand Provinsi Sulut. Produk yang bakal dipamerkan adalah produk unggulan Kotamobagu yaitu kopi dan beras.

Kotamobagu, ungkap Kadis DP4, memiliki 33 KTNA dengan ratusan kelompok yang tergabung di dalamnya. DP4 akan menyeleksi 25 orang yang akan diikut sertakan. “Mereka harus memenuhi kriteria sebagai kelompok yang memiliki inovasi dan kreatif,” tutup Hardi.

*Riwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.