DPRD Boltim Siap Ikut LSE

0
991

Boltim, inatonreport.com-Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Pryamos SH mengungkapkan, pihaknya telah siap untuk mengikuti Legislative Sulutgo Expo (LSE) ke V di Manado, pada 29-31 Maret 2017.

Ia mengatakan, DPRD Boltim telah siap mengikuti event tahunan tersebut. “Ada sekitar 60 produk Perda yang telah disahkan DPRD sejak Boltim dimekarkan,” ujarnya belum lama ini.

Kata Pryamos,  pihaknya akan menata stand DPRD Boltim lebih menarik dari tahun sebelumnya. “Kita akan tampilkan Perda dalam slide. Kita siapkan soft copi, jika ada yang minta tinggal dicopi,” katanya.

Proses penyerapan aspirasi masyarakat dan pola penyelesaian aduan masyarakat, kata Pryamos, akan dipresentasikan dalam slide di sebuah televisi ukuran besar. “Kita akan tampilkan terobosan DPRD termasuk penyelesaian masalah yang responsif dan bagaimana memelihara hubungan harmonis dengan eksekutif,” paparnya.

Dia menambahkan, sebanyak 20 anggota DPRD Boltim akan ikutserta dalam even tersebut. Mereka siap mengikuti lomba-lomba disiapkan panitia. “Kegiatan ini memberi banyak manfaat bagi anggota DPRD. Mereka akan tukar pikiran dengan daerah lain terkait fungsi dan tahapan pembuatan produk hukum,” terangnya.

Lanjutnya, DPRD juga akan mendapatkan pembekalan terkait temuan BPK, pembuatan perda, penyusunan APBD, pembahasan LKPj dan persoalan reses.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.