Gelar Bakti Sosial, TNI AU Gandeng Dinkes Boltim

0
1141

Boltim, inatonreport.com-Dalam rangka HUT Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) ke 71 yang jatuh pada 9 April 2017 mendatang, Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim bersama Puskesmas Modayag dan TNI AU Sam Ratulangi, akan melaksanakan kegiatan Bakti Sosial di desa Moyongkota Kecamatan Modayag Barat.

Kegiatan tersebut direncanakan akan digelar pada 22 sampai 23 April 2017, dengan tujuan membantu masyarakat menjaga kesehatannya serta mendukung program Pemkab melalui Dinkes Boltim.

Kegiatan Bakti sosial tersebut mencakup, Penyuluhan Kesehatan, Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis, Pemerikaaan Mata Gratis (Pemberian Kacamata), Pengobatan Gigi, Sunatan Massal, dan Pelayanan KB.

Kepala Dinkes Boltim Eko R Marsidi SKM, ME,  saat dimintai keterangan mengatakan, pelaksanaan bakti sosial tersebut diyakini dapat memberikan manfaat besar karena langsung bersentuhan dengan masyarakat. Terlebih, kegiatan tersebut tidak dipungut biaya alias gratis.

Kepada pihak TNI AU, Eko menyampaikan rasa terima kasih atas dipilihnya Boltim sebagai tempat pelaksanaan bakti sosial.

Saat ini, Dinkes Boltim dan Puskesmas Modayag telah menurunkan Tim Medical Mobile Center (MMC) ke lapangan untuk melaksanakan baksos tersebut.

Agar masyaraka selalu sehat, Eko berpesan, untuk terus menjaga hidup sehat dengan melaksanakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat ( PHBS) dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.