Kakanwil Kemenag Sulut Tinjau Pelaksanaan Ujian di MTs N 2 Kotamobagu

0
1428
Kunjungan Kakanwil Sulut Suleman Awad ke MTs N 2 Kotamobagu

Kotamobagu, inatonreport.com – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Utara (Kakan Kemenag Sulut), Soleman Awad, meninjau pelaksanaan ujian sekolah berstandar nasional di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs N) 2 Kotamobagu, Senin(20/3) pukul 09.00 Wita.

Monitoring kali ini, Soleman Awad didampingi Kakan Kemenag Kotamobagu  Fathan Noh, Kepala Tata Usaha Kemenag Irmanto Usuli, Kepala Seksi Pendidikan Islam Ratna Potabuga, serta Kepala Sekolah MTs Negeti 2 Kotamobagu Mu’adzah SPd MSi.

Menurut Soleman, monitoring pelaksanaan ujian kali ini sudah berjalan dengan baik dan sesuai harapan. “Saya diminta untuk memonitoring pelaksanaan ujian sekolah berstandar nasional dan try out di sini,” kata Soleman.

Selain berkunjung ke MTs Negeri 2, ia juga melakukan kunjungan ke SMA Negeri 2 dan MAN Kotamobagu.

Kepala Tata Usaha MTs Negeri 2, Arpan Ali SE MPd, mewakili kepala sekolah mengatakan, untuk tahun ini 242 siswa  mengikuti ujian. Sementara, untuk pelaksanaan try out tersebut, siswa kelas 7 dan 8 diliburkan.

“Hal ini dilakukan karena kekurangan ruang belajar,” kata Arpan.

Selain melakukan kunjungan, Kakanwil juga memberikan bantuan Ruang Kelas Baru( RKB) untuk MTs N 2 Kotamobagu. Sebab, ruang belajar yang ada sekarang tidak lagi memenuhi syarat. Dari 20 RKB, dua diantaranya terhitung kelas darurat, sementara siswa terdaftar sebanyak 794 siswa.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.