Kompor Gas Meledak, Penginapan di Kompleks Paris Kotamobagu Hancur

0
1039
Kondisi ruangan pasca ledakan tabung gas. (f:istimewa)

KOTAMOBAGU – Sudah jatuh tertimpa tangga, begitulah yang dialami Hi Sultan Zulkarnain (53), pemilik Penginapan DeaDeo yang berlokasi di samping bundaran paris Kotamobagu. 

Pasalnya, baru saja berduka karena ibundanya meninggal dunia, kini ia harus menderita luka di sekujur tubuhnya akibat ledakan tabung kompor gas yang ada di dalam rumahnya.

Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (02/03) tengah malam sekitar pukul 01.30 Wita. Data dirangkum menyebutkan, saat itu korban Hi Sultan Zulkarnain akan menghidupkan anti nyamuk bakar dengan menggunakan korek api gas di dalam kamarnya. Dalam kondisi kamar yang kurang sirkulasi udara itu tersimpan kompor gas yang sudah lama tak dipakai.

Saat korban baru saja akan membakar anti nyamuk, tiba-tiba ledakan keras terjadi menghancurkan seisi kamar dan perabotan lainnya termasuk melukai Hi Sultan Zulkarnain.

Tim Maleo Polres Bolmong yang dipimpin Ipda I Wayan Budha yang saat itu sedang berpatroli, ketika mendapat informasi dari warga, langsung bergerak cepat ke lokasi terjadinya ledakan. Korban kemudian langsung dievakuasi Tim Maleo ke Rumah Sakit Umum Pobundayan. Namun, karena luka yang dideritanya cukup serius dan tergolong parah, akhirnya ia harus dirujuk ke Rumah Sakit Manado.

Kapolres Bolmong AKBP Faisol Wahyudi saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, “Ya, benar ada ledakan di penginapan DeaDeo. Kami sedang melakukan penyelidikan atas peristiwa tersebut, Sementara ini diketahui ledakan tersebut disebabkan oleh ledakan kompor gas yang disimpan di dalam kamar korban,” singkat Faisol.(kbm/her)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.