Kontingen Karate Bolmong Sabet Empat Medali di Ajang SBY Cup

0
909

Lolak, iantonreport.com –Atlit Karate Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) kembali meraih prestasi membanggakan. Pasalnya, dari empat atlit yang dikirim untuk mengikuti ajang turnamen karate SBY Cup, semuanya berhasil meyabet medali.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadis Perindag) Pemkab Bolmong, Get Tanor, yang juga ketua INKAI Bolmong, memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih para atlit.

“Meski dengan pendanaan yang relative minim, atlit Bolmong mampu memberikan nama harum bagi daerah,” kata Tanor, di ruang kerjanya, Selasa(28/2).

Pada ajang kompetisi SBY Cup yang diikuti 14 negara, empat atlit Bolmong meraih 1 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu. Keempat medali semuanya diraih lewat komite.

Menurut Tanor, sebenarnya Bolmong bisa meraih dua medali emas, namun salah satu atlit hanya mempersiapkan diri menjalani latihan selama dua minggu. “Waktu latihan terlalu singkat, jadi penyebab tidak mendapatkan medali emas kedua,” sesal Tanor.

Kedepan, pembinaan kepada atlit karate akan lebih ditingkatkan. “Mereka dinilai turut mengharumkan nama Kabupaten Bolmong di ajang kompetisi tingkat Internasional,” pungkas Tanor.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.