Pengembangan Cabang Olahraga Jadi Prioritas KONI Terpilih

0
755
Tony Ponongoa

Kotamobagu, inatonreport.com – Sempat mengalami mati suri, kini angin segar perubahan mulai bertiup ke seantero cabang-cabang olahraga di Kotamobagu. Pasalnya, Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotamobagu yang baru terpilih, bakal mewujudkan visi barunya dalam pengembangan olahraga.

Beberapa program unggulan pengurus baru, terlontar saat perjamuan makan siang bersama sejumlah awak media, di RM Minang Putri, Kamis(2/3).

Tony Ponongoa selaku ketua KONI yang baru, dan saat ini menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kotamobagu, membeberkan berbagai perencanaan untuk memajukan olahraga di daerah ini.

Salah satunya, pihaknya bakal menyediakan kantor beserta fasilitas penunjang untuk masing-masing cabang olahraga. “Kita sedang mempersiapkan tempat yang bisa dijadikan kantor bagi tiap cabang olahraga,” kata Ponongoa.

Meski perhatiannya ditujukan bagi semua cabang olahraga, namun cabang sepak bola tetap mendapat perhatiannya.

 “Sepak bola merupakan hidup saya, dan telah menjadikan saya seperti saat ini. Saya berjanji tetap akan mengembangkan sepak bola,” terang Ponongoa.

Lebih jauh, Ponongoa berencana akan memugar Gelanggang Olahraga (Gelora) Ambang. Rencana tersebut, telah dipersiapkan dan akan diajukan ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (kemenpora) RI.

Menurutnya, salah satu keunggulan KONI Kotamobagu saat ini, adalah program KONI yang sejalan dengan program Dinas Pemuda dan Olahraga.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.