SMP Negeri 8 Kotamobagu Siap Hadapi Penilaian Adipura

0
1067

Kotamobagu, inatonreport.com – Berbagai titik pantau di penjuru Kotamobagu terus melakukan pembenahan. Hal tersebut merupakan persiapan  untuk menyambut Tim penilai Adipura tahap II yang diperkirakan tiba pada akhir Maret atau awal April 2017.

Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 8 Kotamobagu yang terletak di Desa Kopandakan I, bahkan telah menyiapkan diri sejauh-jauh hari. “Tak hanya siap hadapi penilaian Adipura, bahkan SMPN 8 masuk nominasi sekolah Adiwiyata tingkat nasional,” kata Kepala SMPN 8 Kotamobagu Nurani Popitod SPd, saat ditemui, Rabu (22/3).

Berbagai hal yang diperlukan telah dipersiapkan, seperti budaya bersih dan membuang sampah ditempatnya diperlihatkan para siswa di sekolah tersebut.

Disamping itu, SMPN 8 Kotamobagu juga berhasil melakukan pengomposan dan  pemilahan-pemilahan sampah. Diketahui, kegiatan tersebut  telah lama diberlakukan.

Nurani yakin, sekolah yang dipimpinnya mampu meraih prestasi terbaik. “Tahun lalu, SMPN 8 Kotamobagu hampir meraih juara dan ikut lomba tingkat nasional, hanya saja ada dokumen yang terlambat dimasukan,” kenang Nurani.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.