Tatap Muka Bersama Pemuka Agama, Tatong: Kejahatan Timbul Karena Orang Baik Diam

0
1031
Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara menggelar agenda tatap muka bersama petugas dan pemuka agama se-Kotamobagu.

Kotamobagu, inatonreport.com – Bertempat di Siti Barokah Convention Hall, Senin(27/3) pukul 10.00 Wita, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara menggelar agenda tatap muka bersama petugas dan pemuka agama se-Kotamobagu.

Dalam penyampaiannya, Tatong memberikan apresiasi kepada pemuka agama yang telah menjaga kondusifitas daerah. “Kehadiran petugas dan pemuka agama hari ini, merupakan momentum yang sangat penting. Pertmuan ini bukanlah pertemuan pribadi-pribadi tetapi merupakan cerminan kerukunan umat beragam di daerah ini,” kata Tatong.

Tatong menilai, pertemuan tersebut bernilai strategis, dimana pemuka agama adalah garda terdepan untuk menjaga kehidupan yang rukun dalam bingkai persatuan dan persaudaraan. Selain itu, untuk menimbulkan rasa aman.

Seperti kata bijak, lanjut Tatong,”Kejahatan timbul karena orang baik diam.” Sebagai garda terdepan, para pemuka agama merupakan orang pilihan, yang harus memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Sementara, Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu Tahlis Gallang, dalam kesempatan tersebut berharapan , masyarakat selalu memenuhi tempat ibadah saat  masuk jam ibadah. Bahkan, Ia mengimbau, agar disediakan waktu khusus untuk melaksanakan ibadah subuh.

Selain itu, Kapolres Bolmong AKBP Faisol Wahyudi SIK, berharap ibadah merupakan factor penting dalam menurunkan bahkan menghilangkan tindak kejahatan.

“Bukan sebuah kebanggaan apabila, ruang tahanan penuh,”ucap Faisol.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.