Tony Minta Rekrutmen Paskibra Sesuai Standar PBI

0
1064
Tony Ponongoa

Kotamobagu, inatonreport.com – Penilaian standar seleksi anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) diperketat.  Penegasan akan dilakukan pada seleksi yang akan dimulai dalam waktu dekat ini.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Kotamobagu, Tony Ponongoa, engatakan, panitia seleksi Paskibra telah terbentuk. Untuk itu, ia menegaskan panitia bekerja dengan benar, serta melakuakan pengetatan standar seleksi guna menghindari persoalan-persoalan yang timbul.

Menurutnya, pejabat-pejabat juga harus ikut membantu dalam proses seleksi yang segera akan berjalan. Jangan ada yang merekomendasikan anaknya, sementara tidak sesuai standar.

“Kita akan berpegang pada standar yang telah ditetapkan PBI,” kata Tony, Senin(6/3) pukul 7.30 Wita, di Kantor Wali Kota.

Tony menilai, permasalahan seleksi Paskibra yang selama ini sering dihadapi, karena tidak diikutinya standar PBI. Baik ukuran tinggi badan maupun kesehatan. Diharapkannya, mereka yang lolos dari tingkat sekolah telah lolos juga tes kesehatan.

Tony kembali mengingatkan, pada rekrutmen Paskibra 2017, tidak akan ada lagi cadangan anggota. Dari 36 anggota pasukan pengibar bendera, semuanya merupakan pasukan inti.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.