BAPPEDA Sinkronkan RDTL Kota Kotamobagu

0
998
Pembahasan Rencana Detail Tata Ruang (RDTL) Kota Kotamobagu

Kotamobagu, – inatonreport.com – Badan Perencanaan Pembangan Daerah (Bappeda) tengah memantapkan Rencana Detail Tata Ruang (RDTL) Kota Kotamobagu, dengan membahas tuntas sinkronisasi rencana kegiatan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Selasa(18/4), di ruang rapat kantor Bappeda, Mogolaing Kotamobagu Barat.
Dalam rapat yang dipimpin langsung Sekretaris Kora (Sekkot) Kotamobagu, Tahlis Gallang SIP.MM, banyak usulan baru yang disampaikan SKPD. Usulan-usulan tersebut bila dilaksanakan secara keseluruhan akan banyak merubah wajah Kota Kotamobagu.

Selain itu, ada beberapa pembatasan seperti penghentian pembangunan disemparan sungai mendapat tanggapan serius Sekkot. Menurut Tahlis, pelarangan pembangunan sejauh 100 meter dari bibir sungai akan menghambat pembangunan.

“Itu tidak bisa. Nanti akan menghambat pembangunan,” katanya, sembari ia menuturkan jika hal tersebut nanti akan dikaji kembali.

Kawasan wisata air panas dimasukkan pula perencanaan tersebut. Sumber air panas yang terdapat di Kelurahan Genggulang dan Gogagoman akan dijadikan destinasi wisata baru.

Masih banyak pula pembangunan beberapa kawasan baru. Kawasan tersebut akan banyak mengubah beberapa alur lalu lintas. Semuanya tertuang dalam rencana detail tata ruang (RDTL) yang sedang digodok Bappeda.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.