Bupati Boltim Hadiri GIM Gorontalo

0
861
Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar SH, menghadiri kegiatan Green Invesment Meeting (GIM) yang digelar di Pentadio Resort Kabupaten Gorontalo, Jumat (14/4).

Boltim, inatonreport.com – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar SH, menghadiri kegiatan Green Invesment Meeting (GIM) yang digelar di Pentadio Resort Kabupaten Gorontalo, Jumat (14/4).

Dalam sambutannya mewakili Ketua Apaksi, Eyang sapaan akrab Bupati Boltim yang juga wakil ketua Apkasi, mengatakan, Apkasi memiliki fungsi untuk menyampaikan ide masukan baik antar Kabupaten maupun memfasilitasi dan memperjuangkannya ke Pemerintah Pusat. Sedangkan, dalam peningkatan ekonomi daerah, Apkasi memiliki peran menciptakan peluang pasar bagi komoditi unggul daerah, sampai mempromosikan potensi investasi yang dimiliki daerah yang tergabung dalam anggota.

“Salah satunya seperti yang saat ini dilakukan oleh Bupati Gorontalo, yakni memfasilitasi kerjasama ekonomi daerah kawasan Teluk Tomini untuk meningkatkan green invesment (investasi hijau), yaitu investasi dan pengembangan industri yang ramah lingkungan,” ujarnya.

Lanjut Eyang, ke depan, Apkasi telah merencanakan beberapa kegiatan antara lain, Rakernas dengan menghadirkan narasumber seperti Mendagri, Menkeu, Kepala BAPPENAS, Kapolri, Kejagung dan Pimpinan KPK.

“Sehubungan kegiatan itu, kami berharap Bupati dan Gubernur Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Utara, agar dapat menyesuaikan jadwal untuk hadir pada agenda tersebut,” terangnya.

Selain itu, Eyang berharap dalam sesi tanya jawab pada kegiatan tersebut, dapat menjadi ajang bertukarpendapat terkait permasalahan yang dihadapi masing-masing daerah beserta solusinya.

“Agar kita bisa mendapatkan hasil yang positif dari pertemuan seperti ini. Sehingga, perlu dibentuk tim untuk penyelesaian masalah yang kita hadapi di daerah,” tandasnya.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.