Di Bolmut Hanya 1 SMA yang Gelar UNBK

0
909

Bolmut, inatonreport.com – Selama empat hari, Senin 10-13 April 2017,  siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) melaksanakan Ujian Nasional (UN).  

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Abdul Nazarudin Maloho, Senin (10/4).

Maloho menjelaskan, untuk Ujian Nasional (UN) tingkat SMA di Kabupaten Bolmut di tahun 2017 ini, hanya satu sekolah yang dipastikan melaksanakan Ujian Nasioanl Berbasis Komputer (UNBK), dan untuk SMA lainnya masih melaksanakan Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP).

“Tiga sekolah SMA yang mengunakan berbasis kertas pensil adalah SMA Negeri Bintauna, SMA Negeri Bolangitang Timur, dan SMA Negeri Bolangitang Barat. Hanya SMA Pinogaluman yang ujiannya menggunakan komputer (online). Juga ada empat tingkat Madrasah Aliyah yang mengikuti UN tahun ini,” jelasnya.

Lanjut Maloho, peserta UN untuk seluruh sekolah tingkat SMA atau sederajat yang ada di Bolmut berjumlah 520 siswa.

Maloho berharap, UN di tahun 2017 ini dapat berjalan lancar, dan juga peserta dapat mengikuti UN tersebut dengan serius guna mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan harapan para peserta. (kbm/her)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.