Pekan Depan Hasil Seleksi Paskibra Diumumkan

0
711

Kotamobagu, inatonreport.com – Pekan depan, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu, akan mengumumkan tiga tahapan hasil seleksi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

Seleksi tersebut diantaranya pemenuhan nilai, tinggi badan dan berat badan. 
“Tahapan seleksi telah selesai tinggal, dan kurang menunggu hasil rekap nilai psikotes,” kata DR Abrar, Sekertaris Dispora, Kamis (27/4), di rumah dinas Wali Kota disela-sela launching Kartu Identitas Anak (KIA).

Abrar mengatakan, ada 38 nama yang akan terpilih sesuai perengkingan. Dua diantaranya menjadi utusan ke provinsi, sementara 36 lainnya, menjadi pasukan pengibar bendera di daerah.

Dua utusan ke provinsi, lanjut Abrar, dipilih oleh tim provinsi. Dispora mengajukan semua daftar nama ke 38 anggota terpilih. Selanjutnya, tim seleksi provinsi yang akan menentukan dua nama tersebut.

Sebelumnya, kata Abrar, ada komplain karena peserta seleksi dengan tinggi 175 tidak terakomodir. Atas komplen tersebut, Ia menyatakan, anggota yang dipilih memang memiliki tinggi rata-rata 165 cm untuk putra dan 160 cm untuk putri. Pasalnya, Jika ada yang melewati batas yang ditentukan, maka Anggota Paskibra tidak akan seragam.

“Sementara itu yang akan dipilih terdiri dari 20 putra dan 18 putri,” pungkas Abrar.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.