Rp60 Miliar Digelontarkan untuk GOR Ambang

0
808
Ppelantikan pengurus KONI yang baru.

Kotamobagu, inatonreport.com -Dalam pelantikan Pengurus Komite Nasional Indonesia (KONI) Kotamobagu Periode 2017-2018, Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, mengatakan, fasilitas olahraga memadai merupakan salah satu syarat untuk mendongkrak prestasi para atlit.

“Prestasi Olahraga perlu didongkrat dengan cara menyiapkan fasilitas olagraga yang memadai,” kata Tatong, di Restoran Lembah Bening, Kamis (27/4).

Menurut Tatong, pemerintah daerah telah mendapat persetujuan bantuan dana dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sebesar Rp 60 miliar. Selain itu, bantuan Rp25 miliar juga diterima untuk rehabilitasi Lapangan Nunuk, Matali.

Tatong berharap, dengan dibangunnya kembali Gelanggang Olahraga (GOR) Ambang, prestasi olahraga Kota Kotamobagu makin meningkat ketika prestasi olahraga Provinsi Sulut mengalami penurunan.

Tatong menambahkan, rencana pembangunan GOR Ambang, juga akan disiapkan lintasan pacuan kuda untuk cabang olahraga berkuda. “Bahkan, untuk pencinta otomotif ada track yang disiapkan,” pungkasnya.

Salah satu peningkatan olahraga Kotamobagu yakni pada Kejuaraan Karate SBY Cup, Kotamobagu meraih juara tiga umum. Selain itu, cabang olahraga lainnya yang juga tetap bersinar.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.