Rukmi Terpilih Pimpin BKMT Hingga 2021

0
918
Rukmi Simbala terpilih secara aklamasi memimpin Badan Kontak Majelis Ta'lim (BKMT) Kota Kotamobagu untuk masa bhakti 2016-2021.

Kotamobagu, inatonreport.com – Rukmi Simbala terpilih secara aklamasi memimpin Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT) Kota Kotamobagu untuk masa bhakti 2016-2021. Terpilihnya Rukmi setelah digelarnya Musyawarah Daerah (Musda) BKMT yang diselenggarakan di D’Talaga Korot, Mogolaing, Senin (17/4).

Assisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Gunawan Damopolii,  membuka pelaksanaan Musda BKMT ke-1, mengatakan, tugas BKMT ke depan sangatlah urgen. “Apalagi saat ini  peran BKMT, penting. BKMT berperan dalam pendidikan keluarga dan  moral generasi muda,” kata Gunawan.

Ia mengatakan, kegiatan-kegiatan keagaamaan yang dilakukan organisasi keagaamaan telah banyak dilaksanakan. Namun, kegiatan-kegiatan tersebut belum banyak menyentuh generasi muda. Dampaknya terlihat dari beberapa peristiwa yang sempat menghebohkan daerah ini.

BKMT diminta untuk lebih menggiatkan pendidikan yang berbasis keluarga. Keluarga sebagai lingkungan terkecil perlu mendapat perhatian lebih. Terkait hal tersebut Pemerintah Kota Kotamobagu akan mencanangkan program 18-20, ujarnya.

Ketua BKMT Periode 2016-2021, Rukmi Simbala yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu, menegaskan, selain kegiatan keagaaman seperti zikir dan tabliq, BKMT juga akan memperhatikan pendidikan anak dalam keluarga. Disamping itu, pemberdayaan perempuan juga akan dioptimalkan.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.