Terkait e-KTP, Warga Serbu Disdukcapil Kotamobagu

0
727
Antrian warga saat mengurus dokumen kependudukan di Disdukcapil Kotamobagu.
Kotamobagu, inatonreport.com – Tersedianya blanko e-KTP di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kotamobagu, membuat puluhan warga antri untuk melakukan pecetakan e-KTP.
Sejak blanko e-KTP tersedia, setiap hari puluhan warga mendatangi kantor Dinas Catatan Sipil Kota Komobagu di Jalan Paloko-Kinalang, Kotobangon.

Terpantau, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang terletak di Jalan paloko Kinalang Kelurahan Kotobangon Kotamobagu tersebut, diserbu warga yang ingin mengurus kepemilikan e-KTP yang baru. Namun, ada pula yang tinggal mencetak kartu, setelah blanko tersedia.

Menurut Mulyono Mokodompit, pelayanan prima terus diberikan Disdukcapil. “Semua warga pasti dilayani. Tanpa dipungut biaya alias gratis,” kata Mulyono saat ditemui www.inatonreport.com, di kantornya, Rabu (19/4) sekitar pukul 10.00 Wita.


Disisi lain, banyak warga mengeluhkan tentang ketersediaan stok blanko e-KTP. Mereka menduga, stok yang ada saat ini belum bisa mencover kebutuhan masyarakat.
Kita tinggal menunggu, sampai kapan ketersediaan blanko tersebut tetap ada,” ungkap warga.

Sejak kehabisan blanko e-KTP, Disdukcapil Kotamobagu menerima banyak kritikan. Bahkan yang terakhir, terjadi aksi demo oleh organisasi kemahasiswaan terkait megakorupsi e-KTP di kantor DPRD Kota Kotamobagu.

*Ridwan Kalauw

 

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.