Awal Safari Ramadhan, Tahlis: Jaga Kerukunan Selama Menjalankan Puasa

0
874

Kotamobagu, inatonreport.com – Safari Ramadhan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dimulai dari Masjid Raya Baitul Makmur (MRB), Jumat (26/5). Seluruh jajaran di lingkup Pemkot Kotamobagu hadir melaksanakan Sholat Isya, Tarawih dan Witir berjamaah.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu, Tahlis Gallang, menyampaikan pesan Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, agar masyarakat menjaga kerukunan, perdamaian selama menjalankan puasa Ramadhan 1438 Hijriyah.

Selain itu, Pemkot juga menyampaikan permintaan maaf, karena hingga kini jamaah MRBM masih melaksanakan sholat di bangunan masjid sementara.

“Insya Allah tahun depan kita sudah bisa sholat di masjid yang baru dibangun. Pekan depan, kelanjutan pembangunan masjid segera dimulai,” janji Tahlis.

 

Tahun ini, Pemkot membagi tim safari tarawih keliling menjadi empat tim. Masing-masing tim akan melaksanakan sholat ditiap desa dan kelurahan di empat kecamatan.

Terpisah, Assisten I Bidang Pemerintahan Nasrun Gilalom, mengharapkan partisipasi serta keaktifan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pejabat Esselon III dan Esselon IV, untuk meramaikan kegiatan tarawih keliling.

Sebelumnya, pada Rabu (24/5), Wali Kota mengatakan, pelaksanakan safari tarawih keliling bertujuan silaturahim dan mendekatkan masyarakat dengan Pemkot.

“Adapun pelaksanaan ini, tidak boleh memberatkan masyarakat di desa dan kelurahan. Mari kita semarakkan Ramadhan ini,” kata Tatong, di Aula Kantor Wali Kota Kotamobagu.

*Ridwan Kalauw

 

 

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.