Penampilan Perdana Lomba Senam 3 Ends Memukau

0
806
Lomba senam 3 ends

Kotamobagu, inatonreport.com – Kota Kotamobagu merupakan daerah pertama yang menyelenggarakan lomba senam 3 ends di Provinsi Sulawesi Utara. Lomba ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kotamobagu ke-10.

Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) maju sebagai penampil pertama dari senam 3 ends tersebut. Tak ayal, penampilan perdana tersebut langsung menarik perhatian halayak disekitar lapangan Boki Honti Nimbang, Kotamobagu, Kamis (18/5).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Sitti Rafiqa Bora, mengatakan, senam tersebut merupakan bagian dari sosialisasi program 3 ends dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Program 3 ends itu sendiri, lanjutnya, berisi tentang stop kekerasan terhadap perempuan dan anak, stop perdagangan manusia dan stop kesenjangan ekonomi perempuan.

Hari ini lomba senam 3 ends diikuti oleh seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu. Sementera untuk umum akan dilaksanakan pada esok hari (Jumat,19/5).

Ragam pembuka dan penutup kreasi ditampilkan tim peserta lomba yang menyeriakan suasana lomba. Hingga berakhirnya lomba, tak ada penonton yang beranjak. “Lomba seperti ini akan terus dilaksanakan oleh DP3A Kotamobagu,” ujar Rafiqa.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.