Semarak HUT Kotamobagu ke 10, Pemkot Lombakan Olahraga Tradisional

0
933
Lomba tarik tambang di HUT Kota Kotamobagu ke 10

Kotamobagu, inatonreport.com – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kotamobagu ke-10, Pemerintah Kota (Pemkot) menggelar pertandingan dan lomba olahraga tradisional, Rabu (17/5), bertempat di lapangan Boki Honti Nimbang.

Dibuka dengan lomba tarik tambang, kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh jajaran organisasi perangkat daerah dan utusan desa serta kelurahan. Selain itu, ada juga lomba lari karung, makan kerupuk, lankadan dan hadang.

Kegiatan yang dimulai sejak pagi sedikit mengalami keterlambatan. Pasalnya, banyak peserta yang telah mendaftarkan ikut kegiatan belum siap. “Tolong personil yang akan ikut lomba disiapkan,” kata Tony Ponongoa, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Kotamobagu.

Adapun kegiatan tahun ini, nampak tidak semeriah tahun sebelumnya. Disamping peserta yang tidak terlalu banyak, kesiapan panitia mengatur acara lomba masih kurang.

“Pendaftaran jangan hanya menjadi alasan untuk menggugurkan kewajiban membayar denda bila tak mengikuti lomba,” terang Toni.

Disamping itu, Pekan Olahraga Kotamobagu (Porkot) pada malam nanti akan dilangsungkan pertandingan tinju yang diselenggarakan oleh Pertina Kota Kotamobagu.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.