Tatong Buka Naskah UN SD/MI di SDN 3 Gogagoman

0
1006
Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara saat memnbuka naskah UN di SDN 3 Gogagoman

Kotamobagu, inatonreport.com– “Adik-adik, saya lihat sangat siap untuk ikut ujian,” ucap Wali Kota Ir Hj Tatong Bara, memberikan semangat pada siswa tiga sekolah dasar di Kelurahan Gogagoman saat pembukaan naskah ujian nasional (UN) bagi SD/MI, di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Gogagoman, Senin (15/5) pukul 07.30 Wita.

UN di Kotamobagu diikuti oleh 61 SD dan 12 MI. Tahun ini, sebanyak 2146 siswa SD mengiktui UN.

Pada hari pertama UN, siswa akan mengikuti ujian mata pelajaran Bahasa Indonesia. Pola pengawasan ujian menggunakan sistim pengawasan silang diseluruh Kecamatan se-Kotamobagu.

Tatong berharap, siswa peserta ujian diminta untuk tetap tenang, tidak gugup dan tidak takut, agar semua siswa dapat mengikuti ujian dengan baik dan berhasil lulus.

“Ibu yakin semuanya sudah tahu dan sudah siap semuanya. Dari kiri sampai kanan, nampak wajah-wajah yang akan lulus semua, ” kata Tatong memberi semangat.

Tatong memastikan, tidak ada kebocoran naskah ujian pada tahun ini. Namun, Ia meminta pengawas ujian untuk mengawasi jalannya ujian dengan baik.

Selain itu, semua elemen diminta untuk sama-sama menjaga dan mengawasi pelaksanaan ujian nasional di Kota Kotamobagu, agar berlangsung sukses.

Terpantau, pelaksanaan di hari pertama UN tidak ditemui kendala. Hampir semua sekolah melaksanakan ujian dengan lancar, meski cuaca hujan mewarnai hari pertama pelaksanaan ujian.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.