Wabup Lepas Peserta Diklat PIM IV

0
943
Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Drs. Rusdi Gumalangit secara resmi melepas rombongan peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat IV (Diklat PIM IV) Angkatan II Tahun 2017 yang akan melaksanakan Benchmarking (proses pembandingan) di Kota Batu, Provinsi Jawa Timur.

Boltim, inatonreport.com – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Drs. Rusdi Gumalangit, secara resmi melepas rombongan peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat IV (Diklat PIM IV) Angkatan II Tahun 2017 yang akan melaksanakan Benchmarking (proses pembandingan) di Kota Batu, Jawa Timur.

Upacara pelepasan dilaksanakan di Sanggar Kegiatan Belajar Tutuyan, Minggu malam (7/5). ‎

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Boltim, Robby Mamonto SE, mengungkapkan, peserta yang berjumlah 40 orang dari 20 SKPD di lingkup Pemkab Boltim tersebut, akan mengunjungi sejumlah SKPD unggulan yang ada di Kota Batu.

“Tujuan kali ini adalah Kota Batu, Jawa Timur, dengan fokus ke 4 SKPD yaitu BKPP, Dinas Pertanian, Dinas Sosial dan Dinas Pariwisata. Semoga pelaksanaan Benchmarking ini bisa memberi nilai tambah bagi peserta,” ujar Mamonto.

Sementara, Wakil Bupati Boltim, Drs. Rusdi Gumalangit mengatakan, Diklat PIM adalah bagian dari upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas sumber daya aparatur, dimana dalam pelaksanaan kegiatan peserta dibekali berbagai materi untuk perubahan sikap dan perilaku.

“Diklat PIM bukan berarti hanya menerima materi. Paling tidak ketika kembali ke SKPD telah terjadi perubahan sikap. Sebagai Wabup saya tetap memonitor kegiatan ini,” terang Papa Keken sapaan akrab Wabup.

Tak lupa papa Keken mengingatkan agar selama pelaksanaan Benchmarking para peserta tetap kompak, saling bekerjasama serta menjaga disiplin.

“Jangan asal hadir. ini adalah bagian pendidikan untuk menambah wawasan. ‎Lihat apa yang baik di Kota Batu untuk kemudian di transfer dan diaplikasikan di Boltim,” pesannya. ‎

Benchmarking adalah ‎salah satu agenda dari Diklat PIM IV pola baru dimana tujuannya untuk membekali peserta Diklat kemampuan mengadopsi dan mengadaptasi keunggulan organisasi di lokasi tujuan sekaligus salah satu syarat kelulusan Diklat.

T‎erinformasi Benchmarking akan dilaksanakan selama 5 hari sejak 8 mei hingga 12 mei tahun 2017.‎

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.