Wali Kota Ziarahi Makam Mantan Bupati Bolmong

0
879
Tatong bersama rombongan saat berziarah ke TMP Mongkonai

Kotamobagu, inatonreport.com – Menyambut HUT ke-10 Kota Kotamobagu, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melaksanakan ziarah  ke Taman Makam Pahlawan (TMP) di Kelurahan Mongkonai. Ziarah yang dilakukan bersama rombongan ini, juga dilakukan pada makam mantan Bupati Bolaang Mongondow.

“Bangsa yang besar harus menghargai para pendahulunya,” kata Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, usai melaksanakan ziarah ke makam mantan Bupati Bolaang Mongondow, Sabtu (20/5).

Menurutnya, Kota Kotamobagu menjadi seperti ini tidak lepas dari hasil kerja keras para mantan Bupati Bolmong tersebut.

Lanjut Tatong, sebelum mekar dan menjadi Daerah Otonom baru (DOB) lewat UU Nomor 4 tahun 2007, Kota Kotamobagu merupakan bagian dari Kabupaten Bolaang Mongondow. Lahirnya Kotamobagu menjadi DOB, tentunya tak terlepas atas perjuangan pendahulunya tersebut.

Dari TMP Mongkonai, Wali Kota bersama rombongan menuju makam Syamsudin Paputungan, selanjutnya menuju makam J. A. Damopolii dan Muda Mokoginta.

Menuju makam mantan Bupati Muda Mokoginta, rombongan harus menapaki 74 anak tangga. Namun, kesukaran itu nampak dinikmati oleh rombongan peziarah.

“Jarak tidak menjadi ukuran. Tapi semangat, perjuangan mereka yang kita ambil,” ucap Tatong menanggapi banyaknya anak tangga yang harus dilewati.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.