Awas, Modus Baru Penipuan di ATM Mengguakan Rekaman CCTV untuk Memeras Korban

0
1214

inatonreport.com – Penipuan dengan modus meminta tolong mengambilkan uang di dalam mesin ATM mulai merebak dan telah memakan korban.

Dikutip dari salah satu akun facebook bernama Regina yang dibagikan oleh Moel Boele Ajaeh, Senin, (12/6), pelaku penipuan menghampiri calon korban dan meminta tolong untuk menarikkan uang di dalam mesin ATM, dengan alasan tersangka tidak bisa membaca.

Pelaku penipuan memanfaatkan kamera CCTV di dalam mesin ATM sebagai senjata memeras calon korban.

Setelah calon korban membantu mengambilkan uang didalam mesin ATM, rekaman vidio CCTV akan dijadikan pelaku penipuan sebagai senjata untuk menuduh calon korban, karena telah mencuri kartu ATM atau memaksa mengambil sisa uang di ATM.  

Setelah itu, rekan pelaku penipuan akan melakukan pendekatan kepada calon korban agar bersedia membayar uang damai agar tak dilaporkan ke pihak kepolisian atau tuntutan tersebut tak berlanjut.

Terkait benar atau tidaknya modus baru ini, patutlah kita waspada. Alangkah baiknya, jika ada orang asing yang meminta bantuan mengambil uang di mesin ATM, arahkan Ia ke petugas keamanan atau security di lokasi mesin ATM untuk membantunya.

Hal tersebut merupakan sikap waspada jika orang asing tersebut memiliki niat buruk atau bermaksud melakukan penipuan.

Sebab, menurut penuturan akun Regina, jika rekannya telah menjadi korban dan sekarang dalam proses tuntutan hukum.

Selengkapnya, silakan akses Moel Boele Ajaeh membagikan kiriman Regina

*Tim Redaksi

 

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.