Inilah Curahan Hati Tahlis di Acara Pisah Sambut Sekkot Kotamobagu

0
912

Kotamobagu, inatonreport.com – Acara pisah sambut Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu dilaksanakan di Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu, usai melaksanakan buka puasa dan sholat taraweh bersama ASN di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, Senin (12/6).

Acara diawali dengan penandatangana berita acara serah terima jabatan Sekkot Kotamobagu, dari Tahlis Gallang SIP MM kepada Adnan Massinae SSos MSi.

“Setiap saat Kotamobagu ini sangat berkesan,” kata Tahlis.

Kotamobagu, lanjut Tahlis, merupakan tempat yang menjadi impiannya Aparatur Sipil Negara (ASN) se-Bolmong Raya. Bahkan, ada esselon II di daerah lain, berani masuk Kotamobagu meski hanya menduduki jabatan esselon IV.

Jika bukan karena, permintaan Ibu Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Tahlis mengaku merasa berat untuk meninggalkan Kota Kotamobagu.

Hanya saja, selembar kertas bermeterai yang pernah ditandatanganinya, menyatakan bersedia ditempatkan dimana saja di wilayah Republik Indonesia.

Tahlis mengaku, disetiap sudut Kotamobagu selalu memberikan kesan baginya. Tak heran, jika Tahlis mengatakan, setiap orang yang ada di Kotamobagu enggan pindah ke daerah lain.  Namun, kondisi yang dilematis ini harus diterimanya, karena ia diminta oleh seorang Bupati Hebat.

Pada acara pisah sambut Sekkot, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, mengaku kesehatannya sempat drop akibat kepergian Tahlis Gallang.

“Kebersamaan yang cukup singkat, hanya 1 tahun 7 bulan. Namun, segudang persoalan telah mampu diselesaikan, dan segudang prestasi mampu diraih,” ujar Tatong.

Adanya opini Disclaimer dari BPK RI yang diterima Pemkab Bolmong, menjadi salah satu alasan Keputusan Tatong melepas Tahlis untuk menduduki jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolmong. Sehingga dengan hadirnya Tahlis, Ia berharap, tahun depan Bolmong bisa meraih WTP sebagaimana diperoleh Kota Kotamobagu.

Diketahui, selama lima tahun Tahlis berkiprah sebagai Sekda di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel). Hal tersebut membuat Tahlis selalu terpisah dari anak dan istri. Kesempatan berkumpul bersama keluarga, Tahlis dapatkan setelah menjadi Sekkot Kotamobagu.

Selain dihadiri Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, acara serah terima jabatan tersebut juga turut dihadiri Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Supredjo Mokoagow.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.