Opini WTP Picu Sehan Lakukan Rolling Jabatan

0
842

Boltim, inatonreport.com – Pasca diterimanya predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar SH bakal melakukan rolling pejabat.

Hal ini diungkapkan Eyang sapaan akrab Bupati Boltim saat membawakan sambutan Paripurna DPRD Boltim, Senin (12/6).

Eyang mengatakan, meskipun empat tahun berturut Boltim meraih predikat terbaik dalam pengelolaan keuangan, mamun masih ada catatan dari BPK soal sejumlah kekurangan yang perlu dibenahi.

“Salah satunya yang penting adalah Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang menjadi catatan, karena tahun 2016 hanya ditargetkan PAD sebesar 15 Miliar, tapi realisasinya mencapai 20 Miliar,” terang Eyang.

Lebih lanjut Eyang mengatakan, hal tersebut membuat BPK mencantumkan catatan. “Yang jadi pertanyaan BPK, seharunya PAD besar sudah ditentukan dari perencanaan pendapatan,” tambah Eyang.

Bupati dua periode ini menegaskan, sejak awal sudah mematok PAD 2016 sebesar Rp20 miliar, namun sejumlah satuan kerja mengaku hal tersebut cukup memberatkan.

Untuk itu, Eyang akan segera melakukan roling pejabat untuk meningkatkan capaian PAD.

“Saya patok Rp35 miliar untuk PAD tahun 2018. Ini harus ada pernyataan dari calon perangkat daerah untuk mencapai target satuan yang nantinya dipimpinnya. Jika tidak mampu, kita cari yang optimis dan serius meningkatkan PAD Boltim,” pungkas Eyang.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.