Pemkab Boltim Targetkan Tahun Depan Kembali Terima Opini WTP

0
815

Boltim, inatonreport.com – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar SH, menargetkan Pemkab Boltim akan kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke lima dari BPk RI.

Dalam pemeriksaan tersebut, BPK RI dibantu  tim Consultan Akuntan Publik (CUP).

“Target kedepan semakin berat, maka perlu kerja keras untuk mempertahankan kembali predikat WTP. Saya berterimah kasih buat semua teman kerja yang sudah luar biasa membantu merebut WTP ke empat,” ujar Sehan di gedung BPK (9/6) lalu.

Lanjut Sehan, reword atas kerja keras dalam meraih WTP keempat tahun 2017, akan kembali dibicarakan, karena harus disesuaikan dengan anggaran yang tersedia.

Sehan menambahkan, penerimaan opini WTP tahun 2017 merupakan penghargaan murni tanpa adanya embel-embel. Maka wajar saja bila BPK memerikan beberapa catatan untuk Pemkab Boltim agar diperbaiki.

“Saya bangga dengan WTP tahun ini, akan pemeriksaanya melibatkan CUP bukan hanya BPK,” tutur Bupati dua periode ini.

Sementara, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menginginkan daerah peraih opini WTP dapat mempertahankan gelar tersebut di tahun-tahun selanjutnya. Sedangkan bagi daerah yang belum mendapatkan opini tersebut, agar terus melakukan perbaikan.

 

“Tahun depan saya optimis 15 Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara akan raih WTP,”ujar Olly.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.