Yasti Lantik Tahlis sebagai Sekda Bolmong

0
739
Suasana pelantikan Tahlis Gallang sebagai Sekda Bolmong

Lolak, inatonreport.com – Bupati Bolaang Mongondow Yasti Supredjo Mokoagow melantik pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) yang baru Tahlis Gallang SIP MM menggantikan Azhari Sugeha, di Lobi Kantor Bupati Bolmong, Kamis(8/6) pukul 09.30 wita.

Tahlis yang tiba dengan mobil Toyota Fortuner DB 1095 KB pada pukul 09.18 Wita tersebut, diikuti oleh rombongan pejabat Kota Kotamobagu yang turut mengiringi.

Setibanya di kantor Bupati Bolmong, Tahlis segera menyalami seluruh pejabat Bolmong.

Usai pelantikan, kegiatan dilanjutkan serah terima jabatan yang disaksikan Bupati Bolmong, Sekda yang baru menuju ruang kerjanya. Menariknya, hingga Tahlis memasuki ruang kerjanya yang baru, ASN Kota Kotamobagu tetap turut mengiringinya.

“Saya tahu kalian sedih bahkan ada yang menangis. Tapi jarak Kota Kotamobagu dam Lolak tidak jauh. Kapan-kapan bisa menemui Pak Sekda,” kata Yasti pada rombongan ASN Kotamobagu.

Yasti meminta kepada Sekda yang baru untuk menyelesaikan beberapa hal yang harus dalam waktu cepat. “Sekretaris daerah yang baru, harus segera melakukan pembenahan pengelolaan keuangan, peningkatan disiplin dan kinerja,” ujar Yasti.

Suasana haru tak bisa dibendung, saat ASN Kota Kotamobagu memberikan ucapan selamat kepada Tahlis atas jabatan barunya. Pejabat Kotamobagu terasa enggan melepas Tahlis untuk memangku jabatan di Pemkab Bolmong. Beberapa bahkan sempat menitikkan air mata.

Sebelum menjabat sebagai Sekkot Kotamobagu dan kemudian menjabat sebagai Sekda Kabupaten Bolaang Mongondow, Tahlis Gallang juga pernah menduduki beberapa jabatan di Pemkab Bolmong.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.