Kotamobagu Dipercaya Jadi Tuan Rumah Launching Aplikasih E-Performance

0
978

Kotamobagu, inatonreport.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mendapatkan kepercayaan Kementerian Pendayagunaan, Aparatur Negara dan Reformasih Birokrasi (Kemenpan-RB), menjadi tuan rumah pelaksanaan Launching Aplikasih E-Performance Sisten Akuntabilitas Kinerja Pemerintah.

Pernyataan tersebut disampaikan Menpan-RB, Dr Asman Abnur, saat menerima kunjungan Wali Kota Kotamobagu bersama rombongan di Kantor Kemenpan-RB. Launching aplikasi E-Performance secara Nasional akan dilaksanakan tanggal 17 Juli 2017, dibadan Pengkajian dan Penetapan Teknologi (BPPT) Jakarta.

“Nantinya pertama khusus Kabupaten/Kota, saya percayakan Kotamobagu sebagai lokasihnya, untuk itu saya minta segala sesuatu menyangkut kegiatan ini segera disiapkan. Saya langsung yang akan melaunching aplikasi ini di Kotamobagu,”ujar Asman.

Mendengar hal tersebut, Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, mengucapkan terimakasih atas kehormatan karena telah dipercayakan sebagai lokasih Launching aplikasi tingkat Nasional.

“Bukan hal mudah untuk mendapatkan kepercayaan ini. Ini semua karena kerja kerja keras pemerintah dan masyarakat,” ucap Tatong.

Adapun faktor, Kotamobagu mendapatkan kepercayaan dari Pemerintah Pusat, lanjut Tatong, tidak terlepas dari pengelolaan keuangan serta manajemen Pemkot, seperti Kotamobagu telah 4 kali berturut-turut mendapatkan predikat WTP dari BPK RI, Nilai Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) Kotamobagu.

“Sejak tahun 2014 sampai 2016 ada peningkatan, dimana tahun 2014 meraih Nilai C, 2015 Nilai CC, dan 2016 Nilai B. selain ada kerangka reformasih birokrasi yang diterapkan di Kotamobagu melalui beberapa aplikasi. Seperti, E-Planing, E-Monev, E-Database, Sicaca, E-Tax, Data dan E-Office, ini yang jadi penilaian Menpan,” terang Tatong.

*Advertorial

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.