Pemkot Ziarah Nasional ke TMP Mongkonai

0
774

Kotamobagu, inatonreport.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melakukan ziarah nasional dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Mongkonai, Rabu(16/8) pukul 08.30 Wita.

Ziarah nasional yang dipimpin Letkol. Inf. Sampang Sihotang, serta dihadiri Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Ketua DPRD Kotamobagu Hi Ahmad Sabir, Forkopimda dan seluruh pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkot Kotamobagu tersebut, merupakan rangkaian peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72.

Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, mengatakan, kehidupan kebangsaan yang semakin baik tak terlepas dari jasa para pahlawan. Sehingga, Ia meminta kegiatan ziarah dan tabur bunga, bukan hanya menjadi kegiatan seremonial semata, namun diapliasikan dengan kegiatan memajukan daerah seperti pembangunan.

“Kita sangat bersyukur berkat perjuangan para pahlawan, kita dapat menghirup udara kemerdekaan. Tidak seperti negara lain yang hingga kini berada dalam kondisi konflik tiada habis-habisnya. Dengan peringatan ini, sudah selayaknya membangkitkan semangat heroik kita, ujar Tatong.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.