Sukses Laksanakan Tugas, Paskibra Dijanjikan Berwisata

0
834

Kotamobagu, inatonreport.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menggelar jamuan makan malam dalam rangka peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan yang ke-72.

Jamuan dilaksanakan di Rumah Dinas (Rudis) Wali Kota Kotamobagu, Kamis (17/8) pukul 21.00 wita.
Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, memberikan apresiasi atas kesuksesan panitia Hut Kemerdekaan dalam melaksanakan berbagai agenda kegiatan baik olahraga maupun kesenian. Apresiasi juga diberikan kepada petugas pengibar dan penurunan bendera.
Tatong hadir dalam perjamuan terlihat elegan mengenakan busana berwarna hijau muda, dipadu dengan hijab hijau tua.
Rasa syukur dipanjatkannya atas kesuksesan pelaksanaan upacara bendera. Meski demikian, ada penyesalan atas dibatalkannya dua agenda Pemkot. “Ada dua agenda pemerintah yang harus dibatalkan karena faktor cuaca,” kata Tatong.
Renungan suci dan pawai tab’tu batal akibat hujan yang mengguyur Kota Kotamobagu sejak siang hingga malam. “Alhamdulillah acara puncak pagi tadi berlangsung sukses,” ujar Tatong.
Kegiatan ini, katanya, jangan hanya menjadi kegiatan seremonial belaka namun harus dimaknai sebagai sebuah komitmen untuk menjaga tanah air dan membangun kemandirian daerah.
Wali Kota menyampaikan ada kejutan yang akan diberikan bagi paskibra. Hal itu, diperkuat dengan pernyataan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tony Ponongoa, yang mengatakan akan memberikan bonus berupa wisata ke Bali.
Namun, menurut Dia, Paskibra akan terlebih dahulu mengikuti apel kebangsaan di Cibubur bersama Presiden Joko Widodo, pada tanggal 23 Agustus mendatang.
*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.