Gelar Operasi Cipkon, Polsek Kotabunan Amankan Remaja Konsumsi Cap Tikus

0
864
Sejumlah pemuda yang diamankan Polsek Kotabunan saat tengah pesta miras jenis Cap Tikus

Boltim, Inatonreport.Com – Polsek Urban Kotabunan Kabupaten Boltim, melakukan operasi cipta kondisi (Cipkon) berupa razia dan patroli, Sabtu (14/10).

Dipimpin langsung Kapolsek Kompol Meindert M Wowiling, operasi tersebut dilakukan karena aktivitas masyarakat pada malam Minggu meningkat, sehingga meningkat pula potensi rawan tindakan melanggar hukum.

“Tujuan dari patroli dan razia ini, yaitu untuk menjaga stabilitas kamtibmas dan mengurangi tindak kejahatan,” ujar Wowiling.

Wowiling mengatakan, sasaran dari operasi cipta kondisi adalah semua penyakit masyarakat (Pekat) terutama yang meresahkan Masyarakat.

“Razia dilakukan secara rutin dan tidak selamanya malam Minggu. Dengan memeriksa orang untuk mengetahui ada tidaknya benda-benda berbahaya seperti minuman keras, narkoba, senjata tajam, dan lainnya,” terang Wowiling.

Jika ditemukan benda berbahaya tersebut, lanjut Wowiling, pihaknya tidak segan akan memberikan tindakan tegas.

“Jika ditemukan benda-benda tersebut, sanksinya mulai dari pembinaan hingga proses hukum,” tegas Wowiling.

Dengan dilakukan Patroli tersebut, Wowiling berharap, masyarakat Boltim, selalu merasa aman dan damai dalam melakukan aktivitas setiap hari.

Dikabarkan, dalam partoli dan razia tersebut, petugas mengamankan sejumlah pemuda yang nongkrong di simpang tiga dan empat jalan. Dan ditemukan beberapa botol minuman keras jenis Cap Tikus di lokasi mereka berkumpul.

“Kami mengamankan anak-anak muda. Mereka diberi pembinaan dan langsung dibubarkan,” jelas Wowiling.

*mat/Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.