Lakukan Penataan, Pemkab Boltim Lakukan Rapat BMN

0
779

Boltim, Inatonreport.Com – Pemkab Boltim menggelar rapat, terkait pehatian penataan kembali ketertiban administrasi dan penggunaan aset negara pengembangan dan database BMN yang akurat dan komprehensif, serta pengamanan aset negara secara hukum dan/atau fisik.aset negara

Hal tersebut disebabkan nilai aset pemerintah dalam neraca belum sepenuhnya menggambarkan berapa tepatnya aset yang masih dalam kondisi sesuai atau sudah tidak sesuai.
Menurut assagaf ada beberapa kendaraan bermotor yang sudah 8 tahun harus segera di lepas melihat kondisi kendaraan yang sudah tidak layak dan dinilai sudah ekonomis.
“Jika tidak dilepas maka akan menjadi beban pemerintah dan biaya perawatan akan meningkat, tapi hal ini nanti saya akan meminta petunjuk dan bicarakan dengan Bupati,” ujar Assagaf.
Penertiban BMN yang sekarang sedang berjalan harus dijadikan momentum bersama untuk menginventarisir dan menata kembali aset negara di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan), yang selama ini masih belum tertangani dengan baik, agar penggunaan dan pemanfaatan aset negara sesuai dengan peruntukannya.
Selain itu, penertiban mampu memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi negara dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Diketahui rapat tersebut dihadiri opara assisten dan beberapa pejabat dari bidang keuangan.

*Hms/Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.