Jelang Natal dan Tahun Baru 2018, Harga Bahan Pokok di Boltim Stabil

0
870

Boltim, Inatonreport.Com – Menjelang Natal dan Tahun Baru 2018, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), akan melakukan pemantauan langsung terkait harga kebutuhan pokok ke seluruh pasar di Boltim.

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disperindag Boltim, Arhans Daud, mengatakan, pihaknya akan melakukan pemantauan pada Jumat mendatang.

“Perkiraan H-3 atau H-2, bahan rempah seperti bawang, cabai dan tomat akan mengalami sedikit kenaikan tapi tidak signifikan hanya sekitar Rp500,” ujar Arhans ketika dihubungi via telepon, Rabu (20/12).

Bukan hanya bahan rempah, daging ayam juga akan mengalami kenaikan harga. Sedangkan untuk gula dan minyak kelapa, tetap di jual dengan harga Rp12500/kilogram.

“Memang untuk gula dan minyak kelapa di warung-warung di jual dengan harga sedikit mahal, tapi kalau di toko modern, tetap di jual tidak lewat dari Rp12500/kilogram karena sudah harga het,” terang Arhans.

Untuk beras, juga belum mengalami kelonjakan harga. Saat ini harga masih Rp10 ribu/ kilogram.

“Begitu juga beras berkualitas harganya masih normal tidak ada lonjakan. Insy Allah jelang Natal dan Tahun Baru ini, stok aman di semua daerah Boltim dan tidak ada lonjakan harga,” tutup Arhans.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.