Dinas Pendidikan Segera Eksekusi DAK Tahun 2018 Sebesar Rp7 Miliar  

0
927

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Dinas Pendidikan (Diknas) Kota Kotamobagu, segera melaksanakan pekerjaan proyek Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2018. DAK yang diperoleh Dinas Pendidikan mencapai Rp7 miliar.

“Kami tinggal menunggu penandatangan perjanjian kerja dengan pihak sekolah. Ada 20 sekolah, baik SD dan SMP yang menerima DAK tahun anggaran 2018 ini,” kata Kepala Seksi Sarana Prasarana Disdik Kotamobagu, Kaharudin Dondo, Selasa (13/3).

Dondo berharap, sekolah menggunakan dana yang ada sebaik mungkin. “Jangan ada penyimpangan dalam pengeloaan keuangan,” tegas Dondo.

DAK tahun 2017, lanjut Dondo, tidak ditemui penyelewengan anggaran. Hal tersebut berdasarkan Hasil pemeriksaan BPK terkait fisik dinilai cukup baik.

“Belum ada catatan dari BPK,” tambah Dondo.

Jika dilihat, setiap tahun Kota Kotamobagu mendapatkan dana alokasi khusus cukup besar. Dana sebesar ini, selain dimanfaatkan menambah ruang belajar baru, juga dipergunakan merehabilitasi bangunan sekolah yang telah uzur di makan usia.

Belajar dari pengalaman daerah lain di Indonesia, yang sering kali terjadi ambrolnya atap sekolah atau robohnya dinding sekolah ,maka Sekolah di Kotamobagu perlu segera merehab bangunan sekolah yang tak layak lagi. Hal ini, dilakukan guna menghindari jatuhnya korban siswa akibat ambrol atau robohnya bangunan sekolah.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.