Pemkot Karantina 30 Calon Uyo Nanu Kotamobagu

0
970

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Pjs Wali Kota Kotamobagu, Mohammad Rudi Mokoginta membuka kegiatan karantina Pemilihan Nanu’ Uyo’ Kota Kotamobagu, di Rudis Wali Kota Senin (7/5).

Rudi dalam sambutannya berharap ke depan para duta calon Nanu’ Uyo’ bisa memperkenalkan segala potensi daerah Kotamobagu, baik dari sektor wisata, ekonomi dan aspek lainnya.

“Tentunya melalui ajang pemilihan ini, mereka akan dibekali berbagai pelatihan dan pengetahuan, dengan harapan kedepan bisa membawa nama daerah, serta bisa memperkenalkan potensi Kotamobagu agar dikenal dunia luar,” ucap Rudi.

Sementara, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotamobagu, Moh Agung Adati, mengatakan, Pemilihan Nanu’ Uyo’ diikuti sedikitnya 30 Peserta yang terdiri dari 15 perempuan dan 15 laki-laki.

“Karantina akan dilaksanakan selama 7 hari, terhitung sejak minggu kemarin. 3 hari karantina dalam dan 4 hari karantina luar, sedangkan untuk grand finalnya akan digelar Sabtu malam mendatang di Ball Room Hotel Sutan Raja,” ungkap Adati.

Adati menambahkan, nantinya saat karantina para calon Uyo’ Nanu’ akan dibekali dengan berbagai ilmu pengetahuan.

“Pada karantina nanti, para peserta juga akan dibekali beberapa pengetahuan baik dari aspek sosial, pemerintahan, lingkungan, kepribadian, bahasa dan beberapa materi lainnya,”t tambah Adati.

*RA

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.