Pemkot Upayakan Penyediaan Fasilitas Olahraga yang Representatif

0
690

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu untuk meningkatkan prestasi atlit di Kotamobagu, salah satunya dengan rencana penyediaan fasilitas olahraga yang representatif.

Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu, Adnan Massinae, mengatakan, pembangunan infrasturktur penunjang olahraga itu sudah masuk dalam bagian program kerja jangka panjang yang akan dikelolah oleh pemerintah.

“Sebenarnya pembangunan fasilitas olahraga itu sudah direncanakan sejak lama, seperti Stadion Gelora Ambang dan Nunuk Matali. Namun berhubung waktu itu ada moratorium sehingga agak tertunda,” kata Adnan kepada sejumlah awak media, usai membuka secara resmi kegiatan Porkot di Lapangan Hotinimbang, selasa (8/5).

Meski begitu, Lanjut Adnan, tahun ini pembangunan Stadion Gelora Ambang sudah ada tahap awal, seperti pembuatan kolam renang yang sudah selesai dikerjakan, serta pembangunan lapangan Futsal yang akan di bangun pada tahun ini.

”Tidak hanya itu saja, tapi ke depan akan ada juga pembangunan gedung indoor untuk cabang olahraga seperti bulu tangkis, basket dan cabang olehraga lainnya. Jadi secara bertahap, dan Insya Allah semua bisa terealisasi,” terang Adnan.

*RA

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.