Babinsa Beri Pelatihan PBB Siswa SMPN Adow

0
898

Bolsel, Inatonreport.Com – Unuk melatih kedisiplinan generasi muda sejak dini, Babinsa Desa Adow Serda I Gede Sujana, bersama Serda Ismail, melatihPeraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa SMP Negeri Adow Desa Adow Kecamatan Pinolosian Tengah Kabupaten Bolsel, Selasa (14/8).

Serda I Gede Sujana, mengatakan, pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan agar para siswa mampu mewarisi nilai luhur budaya bangsa yang kini sudah mulai memudar di kalangan para generasi milenial.

Sehingga, hal inilah yang memicu Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian untuk terjun langsung memberikan pembinaan melalui pelatihan PBB.

“Ini di gelar Koramil untuk memberikan sumbangsihnya terutama dalam membina generasi muda sejak dini. sehingga nanti para generasi mampu menghadapi arus informasi dan globalisasi serta tantangan kedepan terutama anti terhadap narkoba,” tutur Sujana.

Menurut Sujana, kegiatan tersebut memang penting dilakukan, karena nantinya, siswa SMP Negeri Adow bisa melaksanakan pelatihan PBB, dan tata upacara bendera dengan baik.

“Sehingga pada saat pelaksanaan lomba PBB, dan tata upacara nantinya bisa berjalan dengan benar dan tertib, serta sebagai pendidikan awal bela negara untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah,” terang Sujana.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.