Babinsa Apado Bantu Warga Rehab Rumah

0
702

Bolmong, Inatonreport.Com – Kehidupan prajurit teritorial terutama Babinsa yang berada di komando kewilayahan menjadi suatu keharusan untuk dekat dengan masyarakat, setiap kegiatan yang dilaksanakan selalu tak lepas dengan kehidupan masyarakat sekelilingnya.

Seperti dilakukan anggota Babinsa yang bertugas di Desa Apado Koramil 1303-02/Passi, Serda Nanang, saat bersama warga setempat membantu pembuatan pondasi rumah warga milik Andri Manangin, yang telah direhab dalam rangka menyambut HUT TNI ke-73 di Desa Apado Kecamatan Bilalang Kab Bolmong, Rabu (19/9/2018).

“Kami bersama-sama warga setempat turun langsung untuk membantu. Seperti pada kesempatan ini, kami melakukan pengambilan batu pondasi rumah, sebab dalam membangun rumah yang paling berat adalah pengerjaan pondasi untuk itu kita bergotong royong untuk meringankan pekerjaan rehab rumah milik bapak Andri Manangin,” ujar Nanang.

Kegiatan seperti ini selalu dilakukan oleh Babinsa jajaran Kodim 1303/Bolmong dimana pun saat melaksanakan tugas. Sebagai pengabdian TNI terhadap rakyat, guna mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat, sebagaimana yang selama ini telah terjalin dengan baik.

“Ini sebagai wujud kedekatan TNI bersama rakyat, dari rakyat untuk rakyat. Kali ini, kita wujudkan dengan bergotong royong membangun pondasi rumah,” tambahnya.

Mendengar apa yang disampaikan oleh Babinsa, pemilik rumah Andri Manangin merasa terharu serta mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, juga masyarakat yang turut membantu untuk membangun pondasi rumahnya yang telah di rehab oleh TNI.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.