Babinsa Dampingi Petani Baturapa II Pupuk Tanaman Jagung

0
645

Bolmong, Inatonreport.Com – Babinsa Baturapa Koramil 1303-11/Lolak, Serda Theopinus Pantas, melaksanakan pendampingan pertanian dengan membantu pemupukan tanaman jagung di lahan milik salah satu warga binaannya, Alvianus M (57), yang berada di Desa Baturapa II Kecamatan Lolak Kabupaten Bolmong, Senin (12/11/2018).

Serda Theopinus Pantas di sela-sela pemupukan mengatakan, dalam pertumbuhan tanaman jagung memang penting dan perlu dilakukan pemupukan agar tanaman jagung tersebut bisa tumbuh dan berkembang secara baik dan maksimal.

“Mengingat sangat pentingnya tanaman tersebut untuk kebutuhan pangan, maka harus semaksimal mungkin merawat tanaman jagung agar tanaman tersebut tumbuh subur, sehingga nantinya akan menghasilkan hasil yang memuaskan,” ungkap Pantas.

Pantas menambahkan, proses pemeliharaan tanaman jagung memang harus ekstra, dari penanaman, pemupukan, pemeliharaan sampai panen. Selain itu, perlu memperhatikan faktor-faktor yang menyebabkan adanya gangguan hama, yang dapat memengaruhi hasil tanaman, sehingga dengan adanya pemeliharaan yang maksimal harapan para petani terwujud.

“Karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif bagi kehidupan masyarakat. Sehingga masyarakat pun akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan dirasakan,” tutup Pantas.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.